Langsung ke konten utama

Tugas 2 - "Realita Sosial"



Perjuangan sang Buah Hati



Dahulu di sebuah kotal kecil, lahirlah seorang anak laki-laki yang sangat lucu. Kulit putih dengan rambut hitam kecoklatan membuat si anak laki-laki ini sangat menggemaskan. Kelahiran anak laki-laki ini sangatlah ditunggu-tunggu oleh pasangan suami istri tersebut. Kebahagiaan terlihat jelas diwajah mereka.


Hari terus berganti, kedua pasangan ini membesarkan sang buah hati dengan kasih sayang yang melimpah. Seiring berjalannya  waktu, sang buah hati tumbuh menjadi anak yang pintar. Di dalam keluarganya dia anak yang ceria, kehadirannya dapat menghangatkan suasana.



Waktu terus berjalan, si anak laki-laki ini mulai tumbuh menjadi pria dewasa. Setelah lulus di salah satu perguruan tinggi, ia di beri usaha oleh ayahnya. Hari bergati hari ia lalui tanpa kenal lelah, bekerja dengan semangat. Sampailah dia menemukan seorang gadis pujaan. Gadis cantik yang membuat si anak laik-laki tersebut jatuh hati padanya. Dengan restu ke dua orang tua merekapun menikah dan menetap di dekat rumah orang tuanya. Kebahagiaan terpancar jelas diwajahnya. 

Beberapa tahun setelah menikah keadaanpun menjadi terbalik. Kebahagiaan mulai menghilang sedikit demi sedikit. Sifat egois sang istri membuatnya stress bukan kepalang. Seorang istri yang dia harapkan dapat menjaga orang tuanya, malah berubah bagai ular berbisa. Kejadian ini sontak membuat si anak laki-laki ini terserang penyakit. Walaupun dari luar dia terlihat baik-baik saja tetapi penyakit yang di derita terus menggerogoti tubuhnya sampai terlihat sangat kurus. Dalam keadaan seperti sekarang ini sang istri malah menggugat cerai dirinya. Dalam keadaan sakit, dia menceraikan istrinya dan kembali ke rumah orang tuanya. Sesampainya dirumah, dia langsung memeluk kedua orang tuanya dan berkata “maaf kan aku ibu, bapak, atas semua kejadian ini.” Dengan senyuman sang ibu menjawab “tidak ada yang perlu disesalkan nak, semua ini hanyalah ujian dari tuhan.. disini ada bapak dan ibu yang selalu menyayangimu.” Air matapun mengalir deras di pipi sang anak.

Beberapa minggu kemudian sang anak yang masih terserang penyakit mengerikan ini pergi keluar kota untuk bekerja. Dengan perbekalan dan uang yang cukup ia pun pergi. Namun entah apa yang dia kerjakan, dia selalu meminta uang kepada orang tuanya. Dengan ketulusan hati, kedua orangtuanya selalu memberikan karna mereka tidak ingin melihat anaknya menderita walaupun hal ini membuat harta mereka menipis. Waktu terus berjalan, orang tua si anak laki-laki tersebut mulai khawatir dan pasrah dengan apa yang di lakukan sang anak.

Sampailah si anak laki-laki tercinta ini menghembuskan nafas terahir. Kedua orangtua nya sangat terpukul atas kepergian buah hati yang disayanginya selama ini. Tetes air mata membasahi pipi kedua orang tuanya. Sesampainya di acara pemakaman sang ayah berkata “jika ada hutang pihutang yang belum terbayar, datanglah ke saya.” Walaupun kenyataanya sang ayah hartanya telah habis, dia tetap mengatakan itu sebab ia tidak mau melihat anak kesayangannya ini mati terlilit hutang. Tidak lama setelah ucapan tersebut, datanglah seorang bapak-bapak menghampiri dengan membawa banyak surat. Di dalam benak sang ayah, pasti akan ada banyak hutang yang akan di tagih oleh bapak itu sebab sewaktu hidup saja sang anak terus meminta uang kepadanya. Sang ayah berkata “ada apa pak? Apa anak saya memiliki hutang dengan bapak?.”
kemudian bapak-bapak itu menjawab “oh.. tidak pak, saya hanya mau menyerahkan ini surat tanah dan sertifikat yang anak bapak miliki.”
sejenak sang ayah tidak percaya dengan apa yang dia lihat. Ternyata sang anak yang terus meminta kepadanya justru memiliki begitu banyak harta. Isak tangis tak terhelakan karena melihat sang anak yang sedang berjuang melawan penyakitnya, dia tetap kerja keras di luar, memberikan harta dan peniggalan yang begitu luar biasa. Kedua orang tuanya pun sadar, ternyata dibalik semua ini sang anak memiliki hati yang sangat mulia. Dia ingin membahagiakan kedua orang tuanya.








Nama : Mohammad mirsad
Kelas : 3EB09
NPM : 28211818

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahasa Inggris Bisnis 2 : TOEFL

NAMA : MOHAMMAD MIRSAD NPM    : 28211818 KELAS: 3EB09       Test of English as a Foreign Language Test of English as a Foreign Language or TOEFL is a standardised test of English language proficiency for non-native English language speakers wishing to enroll in U.S. universities. The test is accepted by many English-speaking academic and professional institutions. TOEFL is one of the two major English-language tests in the world, the other being the IELTS . TOEFL is a trademark of ETS ( Educational Testing Service ), a private non-profit organisation, which designs and administers the tests. The scores are valid for two years; then they are no longer reported. History In 1962, a national council made up of representatives of thirty government and private organizations was formed to address the problem of ensuring English language proficiency for non-native speakers wishing to study at U.S. universities. This council recommended the development and adminis

Sejarah Perkembangan Akuntansi Di Asia

Nama           : Mohammad Mirsad NPM           : 28211818 Kelas          : 4EB09   ·          Perkembangan Akuntansi di ASIA 1.       Thailand 2.       Japan 3.       Cina 4.       Singapura 5.       Korea Selatan 6.       Indonesia ·          Sistem Akuntansi Thailand Ø   Satu-satunya negara di Asia Tenggara yang tidak mengalami kolonisasi.   Sistem akuntansi yang berlaku menunjukkan nilai transparansi dan informasi yang dibutuhkan investor   seperti pada negara-negara Anglo-Amerika Ø   Prinsip Akuntansi yang berlaku umum di Thailand adalah Thai GAPP berdasarkan pada IASS dan SAK Ø   Standart akuntansi dikeluarkan oleh ICAAT berdiri pada tahun 1948 Ø   Standar Akuntansi Thailand dan Standar Pelaporan Keuangan yang diumumkan oleh Thailand Federasi Profesi Akuntansi (FAP) sesuai dengan Standar Akuntansi Internasional (IAS) dan International Financial Reporting Standards (IFRS) diterapkan pada tahun 2011. ·          Sistem A

AKUNTANSI DAN LAPORAN KEUANGAN

1. Definisi Akuntansi     Akuntansi adalah suatu proses mencatat, mengklasifikasi, meringkas, mengolah dan menyajikan data, transaksi serta kejadian yang berhubungan dengan keuangan sehingga dapat digunakan oleh orang yang menggunakannya dengan mudah dimengerti untuk pengambilan suatu keputusan serta tujuan lainnya. 2. Fungsi Akuntansi     Fungsi utama akuntansi adalah sebagai informasi keuangan suatu organisasi. Dari laporan akuntansi kita bisa melihat posisi keuangan sutu organisasi beserta perubahan yang terjadi di dalamnya. Akuntansi dibuat secara kualitatif dengan satuan ukuran uang. Informasi mengenai keuangan sangat dibutuhkan khususnya oleh pihak manajer / manajemen untuk membantu membuat keputusan suatu organisasi. Fungsi dasar akuntansi: a. Menciptakan sistem akuntansi b. Membuat prosedur untuk mencatat, menggolongkan dan memasukkan secara singkat transaksi-transaksi perusahaan c. Memberikan laporan/keterangan pada manajemen untuk penyusunan anggaran dan pengendalian ak